Daftar Makanan yang Dilarang Saat Hamil

Masa- masa kehamilan merupakan sebuah masa yang rentan sehingga merupakan tugas seorang ibu untuk menjaga kesehatan diri serta janinnya dengan baik. Ada beberapa pantangan yang harus dijauhi oleh ibu hamil supaya terhindar dari kondisi kesehatan yang buruk atau bahkan hingga mengalami keguguran dimana salah satunya adalah masalah makanan. Ada beberapa jenis makanan yang dilarang saat hamil yang memberi pengaruh buruk bagi kesehatan ibu maupun bayi dalam kandungan yang harus anda ketahui supaya bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Daftar makanan yang dilarang saat hamil

Berikut ini kami sajikan beberapa daftar makanan yang dilarang saat hamil yang harus anda tahu agar bisa menghindarinya:

  1. Pepaya muda

Buah- buahan dan juga sayuran pada dasarnya merupakan makanan yang baik untuk kehamilan. Namun walau begitu tidak semua jenis buah dan sayur bisa kita konsumsi secara bebas dengan anggapan baik untuk kehamilan itu sendiri. Ada beberapa jenis buah juga sayur yang ternyata mengandung zat tidak baik ketika dikonsumsi. Salah satu di antaranya adalah pepaya yang belum masak atau pepaya muda. Buah pepaya yang masih muda memang sama enaknya dikonsumsi seperti halnya pepaya yang sudah masak namun perbedaannya adalah buah pepaya yang masih muda biasanya terdapat getah yang tidak baik untuk kesehatan. Jika anda merupakan penggemar buah pepaya, maka mengonsumsi buah pepaya yang telah masak tentunya lebih baik daripada pepaya muda.

  1. Buah nanas

Satu lagi makanan yang dilarang saat hamil yang masih berupa produk alam yaitu buah nanas. Buah dengan bentuk yang cukup unik ini menjadi salah satu makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat hamil karena mengandung bromelain. Zat yang satu ini merupakan zat yang tidak aman dikonsumsi oleh seorang ibu hamil sehingga harus dijauhi. Selain itu buah nanas yang dikonsumsi berlebihan walaupun tidak sedang dalam keadaan hamil, juga bisa menyebabkan gangguan pencernaan seperti halnya diare serta bisa pula menyebabkan alergi.