Kamu Jerawatan? Nih, Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat Yang Bisa Kamu Pakai Sekarang!

Pada pembahasan kali ini kita akan menguak manfaat minyak zaitun untuk jerawat. Ya, siapa yang tidak sebal dengan jerawat? Penyakit gangguan kesehatan kulit ini akan mulai menghinggapi wajah-wajah kamu saat kamu mulai memasuki usia remaja. Terutama, bagi kamu yang kurang menjaga kebersihan muka, pastinya bintik-bintik jerawat akan semakin tumbuh subur. Alhasil, banyak dari kamu yang mempercayakan perawatan wajah kepada produk-produk modern yang tak jarang justru memberikan efek samping walau kamu sudah menghabiskan gocek yang tak sedikit demi mendapat wajah cantik dan ganteng. Bahkan, jika kamu tidak cermat dalam memilih produk, bisa-bisa jerawat kamu malah tumbuh subur bak jamur di musim penghujan.

Bagaimana Minyak Zaitun Menumpas Jerawat Kamu?

Setiap penduduk Mediterania pasti akan setuju bahwa kalau kamu menyebut bahwa zaitun adalah buah dari surga. Ya, selain mempunyai khasiat untuk mengatasi jerawat, ia juga memberikan cita rasa yang enak sebagai campuran pasta, salad, dan ikan. Nah, di balik manfaat minyak zaitun untuk jerawat tentu ada senyawa khusus yang terkandung di dalamnya. Nah, di sesi ini, kamu-kamu bisa mengetahui latar belakang kandungan gizi minyak zaitun agar lebih paham mengapa ia bisa ampuh membasmi kejahatan; ups, maksudnya muka kamu yang jerawatan.

  1. Mengandung bahan antioksidan

Minyak zaitun mempunyai zat polifeol yang berfungsi sebagai senyawa antioksidan. Kandungan inilah yang akan membuat kulit kamu tetap lembab. Faktanya, wajah yang lembab akan lebih cepat mengatasi jerawat ketimbang wajah berkarakter kering. Meski jerawat juga bisa sembuh di atas kulit kering, tetapi ia cenderung meninggalkan bekas luka.

  1. Mengandung bahan antibakterial

Manfaat minyak zaitun untuk jerawat juga dibantu oleh bahan-bahan antibakterial. Zat inilah yang bertugas untuk membunuh bakteri yang dapat membuat jerawat kamu menjadi lebih parah. Nah, bagi kalian yang mulai timbul gejala-gejala jerawatan, buruan deh beli minyak zaitun!

  1. Mengandung bahan anti peradangan

Tentu saja sifat minyak zaitun sebagai bahan anti peradangan dapat mencegah kulit kamu mengalami peradangan. Kandungan ini juga penting karena ia juga menghindarkan wajah kamu dari infeksi jerawat. Apalagi, jika kami mengoles-oleskan minyak zaitun ke wajah. Minyak zaitun dapat membuang penyumbat pori-pori wajah, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan memperlancar peredaran darah.