Ketahui 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Ini Sebelum Anda Membeli Produk Kecantikan

Penjualan produk perawatan wajah mencapai era kejayaannya di zaman ini karena begitu tingginya permintaan dari kaum hawa. Mereka beranggapan bahwa hanya dengan menggunakan produk-produk mahal bermerk, maka kecantikan yang mereka dambakan bisa mereka dapatkan, terutama untuk perawatan wajah yang sangat sensitif dan kerap membuat mereka kurang percaya diri jika tampil kurang maksimal. Sangat disayangkan sebetulnya karena di abad informasi ini masih begitu banyak kaum perempuan yang tidak mengetahui manfaat minyak zaitun untuk wajah yang telah digunakan oleh masyarakan Mediterania selama beribu-ribu tahun lalu.

Petunjuk Penggunaan Minyak Zaitun Pada Wajah

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan kecantikan alami terbaik yang bisa anda dapatkan di muka bumi. Selain mampu melembutkan kulit, minyak zaitun juga merupakan senyawa anti oksidan yang sangat kuat dengan menyediakan vitamin A dan E yang bisa membantu memperbaiki dan membentuk sel-sel kulit baru yang rusak akibat sinar matahari, polusi udara, makanan junk food, serta ancaman lainnya semisal asap rokok. Zat-zat antioksidan ini akan merangsang pertumbuhan sel-sel baru sehingga kulit anda terasa lebih lembut, mulus, halus, dan sehat.

Sebagai tambahan informasi, kerusakan pada kulit wajah anda sebenarnya disebabkan oleh senyawa radikal bebas. Nah, sekarang ini telah banyak para pakar dan industri kosmetik yang menggunakan komponen polifenol yang terkandung di dalam minyak zaitun untuk mencegah hal ini terjadi. Namun demikian, anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli produk-produk tersebut karena anda bisa mengambil manfaat minyak zaitun untuk wajah dengan cara yang sederhana dan mudah seperti berikut ini!

  1. Pembersih make up dan anti kerut

Manfaat minyak zaitun untuk wajah sebagai senjata anti kerut terampuh nyaris tidak bisa disaingi oleh bahan lainnya. Minyak zaitun akan membantu tubuh anda memerangi garis-garis kerutan halus kalau anda rajin memakai minyak ini secara teratur setiap harinya. Sebelumnya, anda bisa membersihkan wajah anda dari make up dengan kapas yang telah ditetesi dengan minyak zaitun sebelum mandi. Bahkan, anda juga bisa menggunakan minyak ini untuk mencukur bulu kaki. Jika sudah selesai, anda bisa menggunakan steam untuk memudahkan minyak zaitun meresap ke jaringa kulit wajah. Dengan menggunakan cara ini secara teratur, kulit anda pun dapat terhindar dari kerut-kerut halus.