7 Manfaat Minyak Zaitun Mustika Ratu Untuk Pijat Dan Relaksasi

Sejarah penggunaan minyak zaitun telah dimulai sejak zaman neolitikum oleh masyarakat Yunani kuno. Ya, sedari era nenek moyang, minyak tumbuhan ini sudah dimanfaatkan sebagai bahan kuliner dan sarana pengobatan, terutama beberapa penyakit ringan, seperti penyakit kulit. Pohon zaitun memang tumbuh pertama kali di kawasan tersebut kemudian menyebar ke seluruh penjuru dunia. Minyaknya sendiri merupakan hasil ekstraksi dari buah zaitun yang sekarang sudah merambah ke dunia kosmetik. Bahkan, masyarakat di Indonesia pun tidak mau ketinggalan hingga perusahaan Mustika Ratu pun memproduksi minyak zaitun ini dalam bentuk kemasan botol-botol cantik. Kabarnya, manfaat minyak zaitun mustika ratu itu sangat baik untuk pijat dan relaksasi. Namun, benarkah demikian?

Keuntungan Pijat Menggunakan Minyak Zaitun Mustika Ratu

Minyak zaitun mustika ratu sangat cocok untuk dijadikan pijat karena ia terdiri dari beberapa bahan alami, yakni minyak zaitun, aroma mawar, dan melati. Nah, setiap bahan ini ternyata membawa masing-masing khasiat, seperti minyak zaitun untuk mengencangkan kulit kita yang mulai kendor, mengurangi keriput, melembutkan kulit kita yang kering dan bersisik, dan membuatnya menjadi lebih bercahaya. Kemudian ada aroma mawar yang berguna untuk mengurangi stress atau memberikan sensasi rileks dan romantis, serta meningkatkan gairah sex dengan keharuman natural. Sementara minyak melati dapat menurunkan berbagai gangguan kesehatan dan mental seperti cemas, depresi, sedih, hingga batuk dan menstruasi. Bahkan, ia juga mampu membangkitkan gairah sex, memberikan ketenangan pikiran, kedamaian, dan rasa bahagia.

Nah, sesuai dengan judul di atas, kita akan membahas tentang manfaat minyak zaitun mustika ratu untuk pijat dan relaksasi. Namun sebelumnya, alangkah baiknya kita mengetahui zat-zat apa yang terkandung di dalam minyak zaitun murni. Isu yang berhembus, minyak zaitun disebut-sebut memiliki kandungan lemak tersehat di muka bumi karena ia merupakan sumber dari lemak mono tak jenuh, asam lemak omega 3 dan 6, vitamin E, K, dan bahan antioksidan. Dari senyawa-senyawa itulah minyak zaitun pun memiliki banyak guna, mulai dari melemaskan otot-otot yang tegang hingga mencegah penuaan dini.

  1. Menghilangkan stres

Kehidupan yang serba cepat dan penuh dengan tekanan sangat mudah membuat kita menjadi stres. Ya, setiap hari kita dihadapkan pada jadwal yang padat, deadline, tagihan dsb. Oleh sebab itu, ada baiknya jika kita memanjakan tubuh kita setiap akhir pekan dengan pijat dan relaksasi. Pijatan minyak zaitun mustika ratu akan membantu memperlancar peredaran darah, meningkatkan energi, dan menyebarkan nutrisi ke seluruh tubuh.