Tanda – Tanda Hamil Muda Pada Pasangan Muda

Adanya Bercak Sebagai Tanda Awal Kehamilan

Setelah kurang lebih 6 hingga 12 hari setelah pembuahan terjadi, maka calon janin akan menempel pada dinding rahim. Saat awal proses menempelnya calon janin ini kedalam dinding rahim inilah terkadang terjadi pendarahan pada wanita ataupun kram pada perut. Tanda – tanda hamil muda inilah yang pada beberapa wanita menyebabkan timbulnya bercak-bercak. Tidak semua wanita akan mengalami bercak saat awal kehamilan, namun bercak inilah yang menjadi ciri-ciri paling awal yang terjadi jika orang sedang hamil.

Terlambat Atau Terganggunya Siklus Menstruasi

Siklus menstruasi sebagai tanda – tanda hamil muda. Terlambatnya menstruasi sudah menjadi hal umum terjadi pada wanita, namun perlu anda ketahui bahwa hal inilah yang menjadi tanda awal yang pasti akan terjadi jika seseorang sedang hamil. Ciri inilah yang biasanya membuat kita langsung melakukan test kehamilan. Memang benar, jika anda sedang hamil maka anda tidak akan menstruasi pada periode berikutnya. Namun pada beberapa wanita ada juga yang tetap mengeluarkan darah namun dalam waktu yang relatif singkat, tidak seperti saat menstruasi seperti biasanya.

Payudara Menjadi Lebih Lembut

Gejala dan tanda – tanda hamil muda juga terjadi pada melembutnya payudara anda. Anda bisa merasakan kesensitifan saat payudata anda dipegang atau anda remas, maka akan terasa lebih lembut. Perubahan sensitifitas dan kelembutan payudara ini biasanya terjadi saat 7 – 14 hari setelah adanya pembuahan.

Mudah Lelah Atau Capek

Pada minggu pertama tanda – tanda hamil muda maka anda akan merasa mudah capek atau merasa lelah melakukan kegiatan sehari – hari yang biasanya tidak anda lakukan tanpa mengeluh kecapekan. Sedikit tekanan saja bisa membuat anda stress dan capek.

Mual – Mual Pada Pagi Hari Atau Morning Sickness

Morning sickness adalah salah satu tanda – tanda hamil muda. Mual – mual yang anda rasakan pada pagi hari akan terasa lebih sering anda rasakan pada 2 hingga 8 minggu usia kehamilan anda. Terkadang hal ini mengganggu pada beberapa wanita, karena intensitas yang terlalu sering, bahkan tidak cuma apda pagi hari.