Tanda – Tanda Hamil 1 Minggu Sebelum Haid

Setiap wanita yang mencoba untuk hamil biasanya tidak sabar dan sangat penasaran untuk mengetahui bahwa dia telah hamil atau belum dan berusaha mencari dalam dirinya tentang berbagai tanda – tanda hamil 1 minggu sebelum haid. Memang, terlambat haid merupakan tanda paling pasti dari kehamilan, tapi itu bukan indikator pertama kehamilan.

Untuk memastikan hamil tidaknya anda, ada beberapa tanda – tanda hamil 1 minggu sebelum haid, dan tanda – tanda ini yang sering luput dari perhatian kebanyakan wanita karena selalu berpatokan dengan haid.

Peningkatan Suhu Tubuh

Setelah ovulasi, tubuh mengalami kenaikan suhu tubuh basal. Hal ini terjadi karena meningkatnya pelepasan progesteron. Bila pembuahan tidak terjadi, kadar progesteron menurun sehingga mengakibatkan penurunan suhu (implantasi dip). Namun, jika pembuahan tidak terjadi dan seorang wanita menjadi hamil, tingkat progesteron diselenggarakan dalam rangka untuk mempertahankan kehamilan. Dengan demikian, suhu tubuh basal akan berada pada tingkat tinggi untuk jangka waktu yang lama. Namun, tanda – tanda hamil 1 minggu sebelum haid ini biasanya cukup sulit untuk dideteksi secara praktis.

Spotting Implantasi

Sekitar delapan hari setelah ovulasi, seseorang mungkin mengalami bercak implantasi. Hal ini terjadi segera setelah telur dibuahi atau zigot menempel pada dinding rahim. Ketika zigot menempel pada endometrium, ada debit merah muda-merah atau kecoklatan yang mungkin bisa terlihat melalui vagina anda. Namun hal ini pun bukan satu kepastian karena hanya 1/3 dari tanda – tanda hamil 1 minggu sebelum haid.